Film Dilan 1991 mendapatkan dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Pada penayangan perdana pada 24 Februari 2019 lalu meraih jumlah 80.000 penonton. Sementara pada hari kedua penayangan, film yang diangkat dari noval Pidi Baiq itu meraih 2,7 juta penonton.

Bagi produser Dilan 1991, Ody Mulya, jumlah penontonnya ini akan terus bertambah. Dirinya bahkan memprediksi jumlah penontonnya akan meningkat berlipat-lipat.

“Semoga bisa lebih dari 2,7 juta sore ini. Saya yakin hari ini kenaikannya akan dua kali lipat. Di daerah-daerah saya pantau bioskop full. Di Makassar yang di demo Dilan 1991 juga full, terimakasih buat semuanya,” ujar Ody Mulya saat ditemui di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).

Film Dilan 1991 Kalahkan Warkop

Film Dilan 1991

Film Dilan 1991 mendapatkan dua Rekor MURI

Dengan jumlah penonton yang semakin bertambah, Ody Mulya pun menyakini filmnya ini bakal melewati Warkop DKI Reborn.

“Targetnya bisa mengalahkan Warkop saja lah. Tapi sudah diberikan rekor penghargaan sudah terimakasih. Apalagi dibilang mengalahkan Avengers. Semoga film lokal bisa merajai negara sendiri,” ujar Ody Mulya.

Film Dilan 1991 Tidak Diprediksi Bakalan Heboh

Membludaknya penonton Dilan 1991 tak diprediksi sebelumnya oleh Ody Mulya. Baginya, membuat sekuel film terdahulu dengan lebih baik adalah menjadi tujuannya.

“Kalau saya sih memang itu unpredictable. Memang saya dari awal yakin ini lebih baik dari yang pertama. Kalau sampai diomongin media di luar negeri, ya saya bangga juga. Berarti film Indonesia sekarang bisa dipandang oleh orang luar,” ujar Ody Mulya.